141 Peserta Didk SMP Negeri 1 Puhpelem Outing Class  Ke Museum Palagan Ambarawa

SMP Negeri 1 Puhpelem  telah melaksanakan kegiatan Outing Class Kegiatan Outing Class di wilayah Kab. Semarang dengan di beberapa tempat wisata antara lain Museum Palagan Ambarawa, Wisata Cimory on The Valley dan Wisata Saloka Theme Park Semarang. . Kegiatan Outing Class tahun 2022 diikuti sebanyak 141 peserta didik 56 kelas VIII dan 65 kelas IX dan 15 Guru Pendamping (Selasa, 7 Desember 2022 ).

Witono, S,Pd, Kepala SMPN 1 Puhpelem beliau menunturkan bahwa Outing Class merupakan salah satu di antara kegiatan dan proses pembelajaran yang inovatif. Melalui Outing Class peserta didik dapat mengunjungi obek-obyek nyata yang relevan dengan materi pembelajaran. dengan demikian peserta didik lebih mudah menyerap pengetahuan, mendapat pengalaman belajar yang menyenangkan dan mengesankan pada dirinya, sehingga hal tersebut sangat dimungkinkan akan berpengaruh pada pengembangan mental dan kepribadiannya untuk memupuk Jiwa Nasionalisme dan Rasa Cinta Tanah Air.

Danar Rismiono, S.S Ketua Panitia Kegiatan Outing Class untuk 2022, belaiu menuturkan bahwa setelah kegiatan ini di harapkan peserta dapat memperoleh pengalaman belajar secara langsung dari  berbagai obyek yang dikunjungi. Peserta didik di harapkan mampu mengembangkan talenta dalam mengunakan media social yang ada untuk memberikan kontribusi positif untuk masa depannya  dengan cara membuat laporan secara digital dalam bentuk video reportase/vlog, sehingga kegiatan ini tidak hanya berwisata  biasa tetapi juga mampu membuat laporan secara digital yang dapat di unggah di media social online yang dapat diakses semua orang sebagai bentuk promosi program sekolah kepada masyarakat khusunya di wilayah Puhpelem dan sekitarnya serta di wialayah Wonogiri Timur pada umumnya.